Iis Soekandar: Semarang Bridge Fountain

Minggu, 13 Januari 2019

Semarang Bridge Fountain

                                                                                               
atraksi air mancur menari

           Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Semarang, sempatkan melewati Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat. Jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung dua jalan utama, tetapi jauh dari itu memberikan sensasi. Anda akan terhibur, dengan demikian harus berhenti beberapa saat untuk menyaksikan pemandangan yang tidak biasa.
                                                                                  
atraksi air mancur menari

Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat menghubungkan Jalan Mgr. Sugiopranoto menuju ke Bandara Ahmad Yani arah utara dan Jalan Jenderal Sudirman ke selatan menuju Tugu Muda dan Simpang Lima.

                                                                 

          Pada hari dan jam tertentu jembatan ini menyajikan atraksi berupa air mancur menari atau yang dikenal Semarang Bridge Fountain. Warna-warni air mancur di antara gelapnya malam membuat suasana tampak begitu indah. Apalagi atraksi berlangsung di jembatan. Terlihat begitu jelas bila dilihat dari bawah, di sepanjang pinggir Sungai Banjir Kanal.

                                                                                     
jadwal atraksi air mancur

           Ada tiga tempat yang digunakan untuk baratraksi. Di kanan kiri jembatan, dan tengah jalan. Anda dapat memilih beberapa alternatif tempat sesuai posisi yang diinginkan. Semarang Bridge Fountain dapat disaksikan dari arah Pusponjolo, Madukoro, Kokrosono, dan Jalan Basudewo.

                                                                                  
atraksi air mancur menari

          Semarang Bridge Fountain diresimikan oleh Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi pada malam Tahun Baru. “Dengan adanya Semarang Bridge Fountain, kami berharap jumlah wisatawan di Kota Semarang semakin meningkat. Kemudian jumlah pengunjung yang datang ke Kota Semarang semakin banyak,” kata Pak Hendi, sapaannya, sebagaimana dikutip TribunJateng.com.

                                                                               
atraksi air mancur menari

         Memang benar, ketika saya menyaksikan, tidak saja warga Semarang yang mamadati, tetapi bersamaan dengan warga dari Mranggen. Sepasang suami istri tersebut datang ke Semarang malam hari khusus menyaksikan Semarang Bridge Fountain .

                                                                                 
atraksi air mancur menari

          Karena belum beratraksi setiap malam, sebaiknya Anda memperhatikan waktu berkunjung. Jangan sampai setelah tiba di tempat tujuan, atraksi Semarang Bridge Fountain sudah selesai. Karena animo masyarakat yang ingin menyaksikan, membuat ruas-ruas jalan menuju ke sana macet. Oleh karena itu Anda harus datang awal sehingga dapat memilih tempat yang strategis. Sebab Anda datang tentu tidak sekadar melihat, tetapi juga mengambil gambar. Terlebih bila Anda mengendari kendaraan pribadi, tentu harus pula memikirkan tempat parkir.
        Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah nilai plus pada kunjungan Anda ke Kota Semarang. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar