Iis Soekandar: Kisah Para Princess dengan Pengalamannya

Kamis, 21 Februari 2019

Kisah Para Princess dengan Pengalamannya

                                                                                   

Buku ini bercerita tentang kisah para putri atau princess. Karena tokohnya princess, settingnya di istana dan lingkungannya. Satu set buku yang terdiri dari enam buah ini ditulis oleh Liza Erfiana, penulis yang sudah berpengalaman menulis cerita anak, dengan ilustrator Adlina Aidid. Diterbitkan oleh Tiga Ananda, imprint Tiga Serangkai.
      Kali ini Liza Erfiana berkisah tentang enam princess dengan pengalaman-pengalamannya. Dan pengalaman-pengalaman itu dapat menjadi pembelajaran bagi anak-anak.
Seperti kisah Princess Fira. Karena tidak patuh terhadap saran bundanya, dia menanggung akibatnya. Begitupun cerita Princess Tania. Dia mengajak anak-anak tentang pentingnya membersihkan kamar. Dan apa akibatnya bila kamar tidak bersih dan kinclong?
                                                                         
                                                                    

         Lain lagi dengan pengalaman Princess Uta. Dia mendapat pengalaman indahnya berbagi kepada sesama dan hidup sederhana. Karena ternyata tidak semua anak beruntung seperti dirinya. Menjadi pribadi yang mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain adalah pengalaman yang dialami oleh Princess Tita.
                                                                            
                                                                          

          Sedangkan Princess Amanda menceritakan pengalamannya saat dia tidak percaya diri. Punya kekurangan tidak berarti tidak percaya diri. Tidak hanya berisi pendidikan karakter, dalam seri Princess Fini, dikisahkan pentingnya merapikan rambut. 
       
                                                                                 

Buku-buku tersebut sesuai dibaca oleh buah hati pembaca pemula, yaitu anak usia 5-7 tahun. Bahasanya komunikatif dan mudah dipahami. Ditunjang tampilan halaman full colour dan spreads (satu gambar untuk dua halaman) menjadikan pesan-pesan yang disampaikan penulis mudah diterima. Sebab anak pasti senang membaca ditunjang gambar-gambar yang mendukung. Dengan harga setiap buku Rp 25.000,00 membuat buku ini terbilang murah karena manfaat yang didapat setelah membaca.

                                                             

halaman spreads

Semoga bermanfaat, sampai bertemu pada resensi buku berikutnya.
@@@



3 komentar:

  1. Terimakasih sudah diresensi Mbak Iis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak Liza. Sukses ya buat buku-bukunya

      Hapus
    2. Sama-sama Mbak Liza. Sukses ya buat buku-bukunya

      Hapus